Cara beatbox dengan cepat dan efektif

Beatbox merupakan seni mulut yang di kreasikan dan menirukan suara musik , melakukannya pun susah-susah mudah. berikut cara-cara beatbox yang efektif.



1.Niatkan untuk belajar beatbox.

Jika anda akan belajar beatbox , anda harus niatkan untuk benar benar belajar rutin,belajar setiap hari saja belum tentu bisa melakukan beatbox dengan baik apalagi yang gak niat sama sekali ya kan??
 

2.Sebaiknya harus ada idola atau mengenal beatboxer internasional.

jika anda sudah niat untuk belajar beatbox, anda harus mengetahui dan mengidolakan salah satu dari mereka. sebab dengan kalian mengidolakan mereka, anda akan jauh lebih termotivasi untuk belajar beatbox. anda bisa mengidolakan beatboxer seperti alem(france), NaPoM(USA), wawad(france), BMG(france) dan masih banyak lagi.

3.Mencari penampilan idola ketika sedang show.

mencari dan menonton idola kalian saat tampil baik itu battle maupun showcase, kalian dapat menirukan pattern beat mereka ketika kalian udah bisa beat dasar. pattern beat adalah rumusan beat atau kunci kunci dasar dalam beat tersebut apa-apa yang di perlukan. misalnya BTK-BTK-BK secara cepat seperti pattern alem


4.Menonton dan mempraktikkan tutorial beatbox yang ada di youtube.

kalau anda sudah melakukan 3 tips di atas , anda dapat mencoba tutorial dan di rumah dan dilakukan secara rutin .mungkin anda dapat mencari keyword dengan kata "tutorial beatbox indonesia",kalau udah dicari, biasanya dasarnya itu BTK dulu.lakukanlah berulang ulang sampai anda mahir di beat dasar.

5.Mengenal dan mencari di google tehnik beat yang lain yang harus anda ketahui.

beatbox tidaklah cuma mempunyai tehnik dasar. tetapi ada banyak efek sound yang harus anda kenal dan anda pelajari.salah satunya lip bass, zipper sound,sega sound, suara robot, pft snare, Bmg snare, click snare, liproll, slizzer roll dan masih banyak lagi yang harus anda ketahui .

6.Belajarlah secara otodidak.

Belajarlah beatbox secara otodidak. jika anda belum mahir dalam tehnik dasar, maka belajarlah dahulu jika sudah bisa BTK, mungkin anda bisa lanjut ke efek pft snare.jika sudah mahir,lanjut ke rimshot dan sebagainya.

7.Jangan mudah putus asa.

Kalau anda sedang belajar beatbox, anda jangan cepat putus asa.anda bisa melatih secara rutin dan jangan melihat tutorial dengan satu sisi.maksudnya adalah anda bisa melihat tutorial 3 video dengan orang yang berbeda . yang di maksudkan agar penyampaiannya keanda bisa cepat dan anda bisa melakukan beatbox dengan mahir.

Itulah beberapa cara Beatbox versi saya, saya sendiri belum terlalu mahir beatbox ,dan untuk beberapa kasus ,banyak orang yang kesulitan belajar beberapa efek termasuk saya.

Komentar

  1. Gan cara manjangkan sound liproll gimana
    Soalnya ane baru2 ini bisa liproll tpi pendek banget sound liprollnya dan itupun blm bisa ane bawa ke beatbox liprollnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 cara yang dapat kita lakukan ketika sedang bosan.